Senin, 21 Oktober 2013

Cara Buat/Pasang Pesan Selamat Datang di Blog

cara membuat/memasang pesan selamat datang di blog - icon warning (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih "Reload Image")
Cara Buat/Pasang Pesan Selamat Datang di Blog – Mungkin Anda pernah menemui beberapa blog, yang ketika dibuka akan memunculkan semacam pesan, dengan sebuah tombol OK dibawahnya. Biasanya pesan tersebut bertuliskan “selamat datang di…” dan berisikan pesan – pesan sang empunya blog. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang widget/pesan tersebut. Saya sebut saja widget tersebut sebagai pesan selamat datang. Beberapa programmer menyebut pesan ini sebagai pesan warning, karena sering berisikan pesan – pesan penting.  Berikut ini previewnya:

cara memasang pesan selamat datang/warning di blog (Gambar tidak terlihat? Klik kanan tulisan ini, dan pilih "Reload Image") 

Cara membuat pesan selamat datang ini cukup mudah. Ikuti langkah – langkah berikut :
1.     Buka akun Blogger Anda, dan masuk ke Template -> Edit HTML
2.     Cari kode </head> (gunakan CTRL+F)
3.     Copy paste kode berikut, dan letakkan tepat diatas kode </head>
<SCRIPT language='JavaScript'>alert("Selamat datang di blog Q... :)");</SCRIPT>
4.     Terakhir, klik Simpan, dan buka blog Anda untuk melihat pesannya.

Untuk mengganti pesan yang muncul, ganti tulisan yang berwarna ungu. Selamat mencoba membuat/memasang pesan selamat datang di blog!! Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, dan salam Blogger!

0 komentar:

Posting Komentar