Minggu, 28 Februari 2016

15 Universitas Terbaik di Dunia (2016)

Mendapatkan pendidikan tinggi terbaik adalah impian semua orang karena pendidikan adalah kunci sebuah kesuksesan walaupun banyak orang beranggapan bahwa pendidikan bukanlah salah satu tolak ukuran namun ini tetap menjadi bekal yang cukup untuk ber karier di segala bidang. Tidak hanya bersekolah di Indonesia banyak beberapa orang merasa mampu untuk menantang untuk dapat bersekolah di universitas terbaik di dunia. tidak sedikit yang gagal lalu kemudian mencoba lagi-dan lagi, ini dikarenakan memang universitas yang dituju memiliki nama yang sangat terkenal. jika kamu merasa punya kemampuan untuk bersekolah di universitas terbaik dunia maka saya punya daftar 15 diantaranya.

Penilaian Universitas Terbaik di Dunia

Sistem Penilaian universitas terbaik di dunia memiliki banyak faktor termasuk seberapa banyak alumnus mahasiswa dari universitas tersebut yang berada pada posisi penting dari berbagai bidang di dunia seperti bidang ilmu pengetahuan dan juga bidang politik.

15. University of Washington (USA)



University of washington memiliki aset sekitar 2 miliar dollar dengan 54,000 mahasiswa yang dibagi menjadi 3 lokasi berbeda serta sistem pembelajaran online. Fakultas unggulan di universitas ini antara lain bidang kedokteran, teknik, bisnis dan hukum. walau memiliki mahasiswa yang masif tapi pembelajaran menggunakan sistem rasio 11 siswa dan 1 dosen sehingga proses perkuliahan menjadi sangat efektif. Totalnya 5 alumni university of washington telah meraih penghargaan Nobel.

14. University of California di San Diego (USA)



walau universitas ini terbilang baru didirikan yaitu tahun 1960 tapi sudah menghasilkan total 16 penghargaan Nobel dari alumnusnya pada 50 tahun terakhir. memiliki sekitar 30,000 mahasiswa, di universitas of california ini menyumbangkan hasil riset ke lebih dari 650 perusahaan teknologi di dunia karena memang bidang inilah yang menjadi unggulan disini. biaya perkuliahan juga sangat terjangkau untuk ukuran universitas terbaik di dunia yaitu hanya 13,000 dollar pertahun dan bagi mahasiswa online bisa menghemat sampai 10,000 dollar.

13. Cornell University (USA)



Berlokasi di sebelah utara kota New York dan dengan 10,000 mahasiswanya serta hanya dengan satu kampus membuat universitas ini terlihat seperti kota tersendiri dengan berbagai fasilitas bak kota yang telah maju. program unggulan di universitas cornell adalah dibidang nanoteknologi, bioteknologi, genomik, dan superkomputer. terdapat juga beberapa fakultas unggulan lainnya seperti administrasi Hotel, hubungan kerja, dan kedokteran hewan.

12. UCLA University of California di Los Angeles (USA)



pada tahun 2012 universitas ini mendapatkan aplikasi untuk penerimaan mahasiswa baru sejumlah 72,000 orang, terbanyak dari semua daftar universitas terbaik di dunia, tentu saja UCLA tidak dapat menerima mereka semua. didirikan pada tahun 1912, universitas of california telah mendapatkan total 13 penghargaan Nobel, 12 Scholars Rhodes, 12 MacArthur Fellows, 10 National Medal of Science, 3 Pulitzer Prize, dan medali Fields yang diberikan kepada para alumnus terbaik. Total ada lebih dari 100 perusahaan besar menggunakan hak paten dari hasil riset di UCLA.

11. Yale University (USA)


Credit by : collegepond

Inilah salah satu universitas terbaik di dunia yang memiliki aset dan biaya riset sampai 20 miliar dollar, 3 presiden amerika adalah almunus dari universitas Yale. Fakultas unggulannya adalah di bidang teknologi.

10. Oxford University (UK)


Credit by: telegraph

Universitas ini sudah ada sejak abad ke 13 jadi jangan tanyakan prestasi apa yang sudah dimiliki oxford bahkan orang telah mengubah kosakata ilmu pengetahuan menjadi "oxford". dan menjadikannya universitas paling bergensi di dunia.

9. University of Chicago (USA)


Credit by: dtburkett on flickr

Didirikan pada tahun 1890, menjadikan universitas ini banyak dihuni oleh para ilmuan dan penemuan-penemuan hebat telah ditemukan dimulai dari universitas chicago. totalnya 89 alumnus universitas chicago telah mendapatkan penghargaan nobel dengan 22 diantaranya dibidang ekonomi.

8. Columbia University (USA)



Selain menghasilkan banyak ilmuan-ilmuan hebat dunia, di universitas ini juga memiliki salah satu perpustakan terlengkap di dunia dengan total 13 juta buku menjadi koleksinya, tidak heran universitas ini menjadi salah satu yang paling sukses di dunia.

7. California Institute of Technology / Caltech (USA)



Tahu kenapa Caltech memiliki total 33 pemenang Nobel? karena rasio perkuliahan yang berbanding 3 siswa dengan 1 dosen. selain nobel, Calteck juga memiliki banyak inovasi di bidang teknologi serta tempat riset yang mumpuni. banyak alumnus di caltech pada akhirnya bekerja untuk NASA.

6. Princeton University (USA)


Credit by: onlineeducationlife.com

Universitas ini adalah salah satu tertua di Amerika Serikat yang didirikan pada 1777. Fakultas unggulan di Princeton University adalah di bidang hukum, kedokteran, dan bisnis.

5. University of Cambridge (UK)


Credit by: telegraph.co.uk

Menjadi salah satu universitas tertua di dunia yang di dirikian pada tahun 1209, cambridge memiliki tradisi luar biasa dalam melahirkan ilmuan dunia seperti Francis Bacon, Isaac Newton, Charles Darwin, James Clerk Maxwell, Augustus De Morgan, Ernest Rutherford, G.H. Hardy, Srinivasa Ramanujan, Alan Turing, Francis Crick, James Watson, Roger Penrose, dan Stephen Hawking.

4. University of California di Berkeley (USA)


Credit by: colleges.startclass.com

Menjadi universitas ternama yang memfokuskan pada gelar Ph.D telah memiliki siswa dari 100 negara berbeda. Prestasi dari universitas ini antara lain telah menghasilkan 39 anggota dari American Philosophical Society, 77 Fulbright Scholars, 32 MacArthur Fellows, dan 22 pemenang hadiah Nobel (delapan di antaranya adalah anggota fakultas saat ini).

3. Massachusetts Institute of Technology / MIT (USA)



Didirikan pada tahun 1861, MIT telah menjadi pusat penelitian ilmu pengetahuan yang terkemuka di dunia. MIT telah menghasilkan legiun ilmuwan dan insinyur, serta 80 pemenang hadiah Nobel, 56 National Medal of pemenang Science, 43 MacArthur Fellows, dan 28 National Medal of Technology. Oh ya, Manusia kedua yang mendarat di bulan setelah Neil Amstrong dengan Apollo 11 nya adalah Buzz Aldrin, dan ia bersekolah disini.

2. Stanford University (USA)



Dengan dana sekitar hampir 19 miliar dollar membuat universitas ini mendapat akses untuk melakukan penelitian kelas dunia. prestasinya? 22 pemenang hadiah Nobel, 51 anggota dari American Philosophical Society, 3 Presidential Medal of Freedom, 158 National Academy anggota Science, 5 Pulitzer Prize, dan 27 MacArthur Fellows.

1. Harvard University (USA)


Credit by: bestvalueschools.com

Dibangun pada tahun 1636 tidak heran jika hardvard telah memiliki segudang prestasi dan menyumbang banyak ilmu pengetahuan. Tahukah kamu bahwa harvard diisi oleh para alumni yang telah mendapatkan 47 pemenang hadiah Nobel, 32 kepala negara, dan 48 pemenang Pulitzer Prize. jadi cocok sekali jika universitas ini menjadi universitas terbaik di dunia.

Bagaimana sudah bersiap untuk menulis aplikasi untuk di kirim ke daftar universitas terbaik di dunia diatas? semoga berhasil ya. :)

0 komentar:

Posting Komentar