Minggu, 12 Agustus 2012

Pemimpin Seperti Apa Yang Anda Inginkan di Indonesia?

 
Ya, saya ingin tanyakan ke sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, termasuk Anda tentu saja!
Pemimpin seperti apakah yang anda ingin menjadi kepala negara, kepala daerah, atau walikota, yang akan menjadi wakil anda, seperti apa?
Simple saja, saya pikir kita akan sama bukan? kebanyakan masyarakat Indonesia menginginkan pemimpin seperti kriteria berikut ini:
1) Bersih.
Nah anda tampaknya sudah tahu kan, apa yang akan saya bahas? Apakah saya akan membahas Jokowi Basuki? Hem, tunjukkan kepada saya pemimpin yang lebih bersih selain mereka berdua, dan saya akan menulis tentang mereka deh.
Saya nggak fanatik dengan Jokowi Basukinya, tetapi saya fanatik dengan pemimpin yang bersih, mungkin seperti Dahlan Iskan juga bersih, atau seperti Founding Father kita bapak Ir Soekarno juga boleh. Nah karena ini sedang mendekati PILKADA DKI 2012 maka saya akan fokuskan ke jokowi basuki saja.
Kalau pemimpin nya nggak bersih, maka apa yang kita bisa harapkan dari mereka? Ahli ataupun tidak, Pandai ataupun tidak, menurut saya bersih adalah no 1.
Dikatakan bahwa jika anda memberi kepercayaan kepada seseorang, jika anda harus memilih antara yang jujur atau pintar, pastikan memilih yang jujur terlebih dahulu. Diatas yang pintar. Kenapa?
Karena jika anda memilih pintarnya lebih daripada jujur, maka anda akan cilaka! Jika dia pintar, namun ternyata nggak jujur, maka anda akan habis!
Tetapi jika jujur yang anda prioritaskan, anda akan aman, idealnya sih tentu saja: Jujur dan Pintar! Tetapi andai dia bodohpun, jika jujur, maka anda masih bisa melatihnya, yang penting dia jujur dulu!
So itulah kenapa bersih begitu penting!.
2. Transparan.
Jika jujur saja sudah bagus, bersih bagus, maka bayangkan jika pemimpin itu RAPI mengelola keuangannya. Dan selalu melaporkan hampir semua anggaran yang dipercayakan padanya. Selalu bisa menunjukkan apa dipakai beli apa, berapa biaya minumnya. Berapa biaya seragamnya, dll, maka anda bukan saja mempunyai pemimpin atau “pelayan” yang bersih, tetapi anda akan mudah sekali “mengecek” apakah yang dikerjakannya sudah benar dan betul.
Apakah anggaran nggak bocor, dan apakah uang digunakan dengan benar… Transparan sangat PENTING.
3. Professional.
Bayangkan jika pelayan anda kerjaannya emosional, mudah marah, nggak akur dengan wakilnya, tidak professional, tidak mendahulukan kepentingan masyarakat banyak, hanya mendahulukan segelintir orang saja, apalagi nggak punya sifat mengayomi masyarakat kecil. Istilahnya kurang mau turun ke bawah. Jarang bicara dengan masyarakat kecil, yang diurus hanya kebanyakan proyek2 penghasil keuntungan besar saja.
Pelayan masyarakat seperti ini kita namakan tidak “Professional”, dia lupa dengan siapa pemilihnya, dia lupa bahwa suara masyarakat adalah suara Tuhan, dia lupa akan janji-janjinya!
Ketika masa pemerintahannya sudah hampir selesai, barulah dia membereskan semuanya, dan seakan-akan dia sudah bekerja keras… padahal selama 5 tahun sebelumnya tidak banyak yang diselesaikan.
Pemimpin spt ini bisa dikatakan tidak Professional. :)
Nah sekarang BAYANGKAN jika anda mempunyai calon pemimpin dengan 3 kriteria diatas, semua ada dalam diri mereka! Bagaimana rasanya?
Sulit dipercaya kah? rasanya sudah terlalu lama bukan kita tidak menemui sosok pemimpin seperti 3 kriteria diatas. Yaitu yang Bersih, Transparan, dan Professional.
Tetapi ini berita baiknya, pemimpin seperti itu bukan hanya ADA! Tetapi sekaligus anda mendapatkan dua orang seperti itu, yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta!
Dimanapun anda berada anda bisa mendukung kedua calon ini, karena dukungan anda akan sangat berarti. Dan saya bisa mengatakan bahwa mereka berdua, bernama Jokowi Dan Basuki, memiliki kriteria diatas karena saya sudah melakukan PR saya. Saya sudah membaca dan mendengar serta banyak mempelajari, menonton video mereka, bahkan mendengar banyak orang dari Solo dan Belitung, dimana keduanya pernah memimpin sebelum mencalonkan diri di Jakarta.
Jangan percaya saja apa yang saya katakan, pelajari sendiri, kerjakan PR anda sendiri, BUKTIKANLAH bahwa memang, Jokowi Basuki adalah pemimpin yang Bersih Transparan dan Professional seperti yang saya katakan diatas disini:
http://www.youtube.com/watch?v=sCEzWs1UntE&feature=share => Video yang amat sangat bagus dan mengharukan menceritakan semuanya tentang mereka berdua!
http://www.youtube.com/watch?v=hu3di1dSVfI&feature=related => Penjelasan Jokowi di depan Relawan JB, Bagus sekali dan nggak kalah MENARIKNYA!
http://www.youtube.com/watch?v=FReQrxsD3-U => Video Lucu Dibuat oleh pendukung JB!
http://www.youtube.com/watch?v=Ee4kQoX-W9Y => Pak Basuki begitu dahsyat mengkritisi KPU dan Banwaslu saat Rapat dengar Pendapat Komisi II DPR RI
Sementara cukup itu dulu, dan jika anda ingin lebih banyak lagi informasi transparan mengenai mereka berdua, bagaimana bersih jujur dan transparannya mereka lihat di ahok.org
Salam Metal!
PS: Informasikan ke sebanyak mungkin orang, teman, saudara tetangga, supaya mereka juga tahu, bahwa telah lahir, calon pemimpin Indonesia yang begitu peduli kepada rakyatnya, yang Jujur Bersih dan Transparan…

0 komentar:

Posting Komentar